Home » » 5 Cara Mudah Untuk Cegah Flu

5 Cara Mudah Untuk Cegah Flu

Written By Unknown on Wednesday, May 1, 2013 | 6:52 AM

Flu penyakit yang mudah menular , namun apabila kekebalan tubuh sobat terjaga dan sehat bisa di jamin tidak akan terserang penyakit flu.

5 Cara Mudah Untuk Cegah Flu

Berikut ini 5 Cara Mudah Untuk Cegah Flu :

1. Olahraga Teratur
Seperti yang sudah Saya jelaskan apabila Sobat sehat pasti tidak akan terkena penyakit flu. Olahraga sendiri merupakan sarana untuk menyehatkan tubuh , meningkatkan kebugaran dan mengurangi resiko terserang dari penyakit.

2. Perbanyak Minum Air Putih
Memperbanyak minum air putih dapat mengurangi Sobat dehidrasi. Hindari minum-minuman yang beralkohol maupun bersoda karena dapat menyebabkan tenggorokan menjadi kering.

3. Istirahat Yang Cukup
Mencukupi kebutuhan istirahat Sobat. Tidurlah di waktu malam , jangan gunakan waktu tidur untuk melembur pekerjaan maupun melakukan aktifitas yang berat dan menganggu kerja otak sobat , karena tubuh yang lelah dan letih dapat menimbulkan dan terserang beberapa penyakit.

4. Perbanyak Konsumsi Buah Maupun Sayuran
Memperbanyak makan makanan yang bervitamin seperti buah dan sayuran memang baik untuk kesehatan dan mencegah beberapa penyakit. Buah yang baik untuk cegah flu diantaranya Apel , pepaya, jeruk , pisang, semangka , lemon dan sebagainya.

5. Hindari Merokok
Nikotin yang terkandung pada rokok dan asapnya biasanya lebih pekat dan cenderung membawa beberapa penyakit. Hindari rokok maupun orang yang sedang merokok. Karena hal ini tidak baik untuk kesehatan Sobat.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Portal Kesehatan Online | Tempat Sehatku | @2013
Copyright © 2013. Portal Sehat Online - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger