Home » , » 5 Cara Mudah Menghindari Stress

5 Cara Mudah Menghindari Stress

Written By Unknown on Sunday, April 28, 2013 | 12:12 PM

Stress terjadi akibat banyaknya beban pikiran yang terasa berat dan sulit menghadapi dalam jangka panjang hal ini akan berakibat menjadi halusinasi bahkan kegilaan yang serius. Nah bagaimana cara ampuh dan mudahnya untuk menghindari penyakit ini.

5 Cara Mudah Menghindari Stress

Berikut 5 Cara Menghindari Stress Dengan Mudah

1. Mencukupi Kebutuhan Istirahat
Seseorang butuh istirahat maupun tidur minimal tujuh jam dalam sehari. Jadi sebaiknya waktunya untuk tidur jangan di buat untuk begadang maupun mlembbur pekerjaan yang berat. Hal tersebut dapat memicu terjadinya stress.

2. Olahraga Teratur
Olahraga teratur tiap pagi juga baik untuk menenangkan pikiran. Jalan sehat , bersepeda , lari pagi maupun jogging juga baik untuk menghilangkan stress. Apabila Sobat tidak sempat untuk keluar rumah , Sobat juga bisa melakukan olahraga yoga untuk menenangkan hati dan pikiran.

3. Makan Yang Teratur
Seseorang yang makan tidak teratur juga gampang sekali terkena stress, karena pikiran akibat kegiatan maupun pekerjaan yang menumpuk dan tenaga pun berkurang hal ini sangat cepat memicu stress. Alangkah baiknya waktunya jam makan di gunakan untuk memakan , jangan sekali kali menunda makan.

4. Perbanyak Senyuman
Senyum juga dapat mengurangi resiko terjadinya stress. Peregangan senyum di bagian wajah juga termasuk olahraga wajah ringan yang dapat mengurangi ketegangan-ketegangan dalam tubuh dan tubuhpun menjadi lebih segar , selalu merasa bahagia dan tidak ada beban pikiran yang menumpuk.

5. Melakukan Kegiatan Yang Di Sukai
Melakukan aktivitas maupun kegiatan yang di sukai seperti olahraga lari , olahraga bola dan sebagainya juga dapat menghindari terjadinya ketegangan beban pikiran. Hal ini berguna untuk menyeimbangkan perasaan bahagia Sobat.
Share this article :

2 comments:

  1. Salam kenal ya... Info menarik nih.. Nanya boleh kan,,...
    Ada g jenis olahraga tertentu yang ringan dan bisa menghilangkan stres? Ada ju ga ya pakaian khusus baju senam aerobikyang bagus untuk olahraga tersebut...
    -Thanks-

    ReplyDelete

 
Support : Portal Kesehatan Online | Tempat Sehatku | @2013
Copyright © 2013. Portal Sehat Online - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger