Home » , » 5 Tips Sehat Menggunakan Toilet Umum

5 Tips Sehat Menggunakan Toilet Umum

Written By Unknown on Thursday, May 16, 2013 | 7:05 AM

Toilet umum memang terkadang biasa Sobat gunakan apabila keluar rumah maupun sebagainya. Toilet umum juga cenderung sekali banyak kuman dan bakteri yang ada.

5 Tips Sehat Menggunakan Toilet Umum

Berikut ini 5 Tips Sehat Menggunakan Toilet Umum :

1. Pilih Toilet Umum Yang Bersih
Pilihlah toilet umum yang bersih ketika Sobat terdesak untuk memakai toilet tersebut. Pilihlah toilet yang paling dekat dengan pintu masuk toilet umum ,  biasanya yang paling dekat itu cenderung lebih sedikit bakterinya dari pada yang di ujung.

2. Jangan Menaruh Sesuatu di Lantai Toilet
Kuman pada lantai toilet umum cenderung lebih banyak daripada toilet rumah Sobat. Jadi Hindari menaruh barang seperti tas, hp , maupun dompet.

3. Pakailah Tisu
Pakailah tisu yang bersih , cara mengetahuinya cukup dengan melihat kondisi tisu tersebut. Kalau sudah bersih dan Sobat memang harus memakai kloset duduk sebaiknya bersihan dulu klosetnya dengan tisu atau lapisi dengan tisu.

4. Mencuci Tangan
Setelah menggunakan kloset umum sebaiknya Sobat wajib mencuci tangan , pastikan gunakan sabun sekitar sepuluh detik untuk mencuci tangan , hal ini dapat mengurangi bakteri yang ada.

5. Bersihkan Toilet Yang Baru Sobat Pakai
Maksud bersihkan disini bukan bersihkan toiletnya , namun siramlah toilet yang Sobat gunakan , jangan di tinggal saja karena hal ini dapat merugikan orang lain.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Portal Kesehatan Online | Tempat Sehatku | @2013
Copyright © 2013. Portal Sehat Online - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger