Home » » 5 Kebiasaan Buruk Bagi Jantung

5 Kebiasaan Buruk Bagi Jantung

Written By Unknown on Wednesday, May 15, 2013 | 6:58 AM

Penyakit jantung tidak hanya disebabkan oleh faktor usia saja Sobat. Banyak hal hal dan kebiasaan yang dapat merusak kesehatan jantung.

5 Kebiasaan Buruk Bagi Jantung

Berikut ini 5 Kebiasaan Buruk Bagi Jantung :

1. Pecandu Alkohol
Sering minum-minuman beralkohol tidak ada manfaatnya sama sekali. Karena baik dilihat dari sedikit maupun banyak dalam mengkonsumsi alkohol memang tidak baik utnuk kesehatan. Pecandu alkohol biasanya beresiko terserang penyakit gagal jantung.

2. Asap Rokok
Baik buat yang perokok aktif maupun pasif sama-sama beresiko terserang penyakit jantung. Hindari dan jauhilah asap rokok dimana saja demi kesehatan Sobat. Biasanya perokok pasif ( orang yang tidak merokok tetapi terkena asap perokok ) cenderung lebih parah terserang penyakitnya.

3. Kurang Mengkonsumsi Buah
Buah-Buahan sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung. Sebaiknya konsumsi buah minimal satu buah dalam sehari demi menjaga kesehatan Sobat.

4. Kebanyakan Garam
Garam , terutama garam yang beryodium bila di konsumsi berlebihan dapat beresiko darah tinggi dan memicu timbulnya penyakit jantung.

5. Duduk Terlalu Lama
Duduk terlalu lama baik menonton televisi , bekerja , maupun di depan komputer dapat beresiko terserang penyakit jantung. Sobat bisa menggerakan tubuh setiap saat dan di seimbangkan dengan aktifitas olahraga untuk mencegahnya.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Portal Kesehatan Online | Tempat Sehatku | @2013
Copyright © 2013. Portal Sehat Online - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger