Home » » 5 Makanan Paling Sehat Untuk Mata

5 Makanan Paling Sehat Untuk Mata

Written By Unknown on Monday, May 13, 2013 | 7:51 AM

Mata memang perlu di jaga kesehatannya , karena itu Sobat harus perhatikan asupan makanan yang berguna dan baik untuk kesehatan mata. Terbiasa Kita ketahui makanan yang sehat hanya seperti wortel saja , selain wortel makanan yang bermanfaat untuk kesehatan mata masih banyak.

5 Makanan Paling Sehat Untuk Mata

Berikut ini 5 Makanan Paling Sehat Untuk Mata :

1. Wortel
Kandungan Vitamin A yang besar pada wortel memang dapat menyehatkan mata Sobat dan mencegah mata dari penyakit minus maupun plus. Wortel sendiri juga sangat bermanfaat untuk cegah terjadinya penyakit katarak.

2. Ubi
Tidak hanya wortel saja yang akan kaya vitamin A , Ubu juga kaya akan kandungan vitamin A yang berguna untuk ketajaman mata Sobat. Mengkonsumsi Ubi setiap hari memang sangat baik untuk kesehatan mata.

3. Ikan
Tidak hanya wortel dan Ubi saja yang bermanfaat untuk mata , ikan yang akan kaya omega 3 juga sangat baik untuk kesehatan mata Sobat. Omega 3 yang terdapat pada ikan juga berperan untuk memperkuat otot-otot pada mata Sobat agar stabil dan tidak tegang.

4. Telur
Telur juga sangat bermanfaat untuk kesehatan mata. Protein yang terkandung dalam telur sangat di butuhkan retina mata Sobat agar mata bekerja dengan baik.

5. Susu 
Susu memang sangat baik untuk tulang , selain itu kandungan vitamin D pada susu dapat menstabilkan ketajaman dan memperkuat tulang tulang di daerah lingkar mata.

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Portal Kesehatan Online | Tempat Sehatku | @2013
Copyright © 2013. Portal Sehat Online - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger