Home » » 5 Manfaat Menakjubkan Minum Air Putih

5 Manfaat Menakjubkan Minum Air Putih

Written By Unknown on Monday, April 29, 2013 | 8:04 AM

Air putih merupakan sumber utama cairan yang di butuhkan oleh tubuh semua makhluk hidup baik manusia maupun hewan dan tumbuhan. Banyak manfaat dan khasiat yang menakjubkan dan tak terduga konsumsi dan memperbanyak minm air putih. Tetapi apakah Sobat mengetahui apa saja manfaat yang menakjubkan yang terkandung dalam air putih itu.

5 Manfaat Menakjubkan Minum Air Putih

Berikut 5 Manfaat Menakjubkan Minum Air Putih :

1. Menghasilkan Energi
Suatu hal , kegiatan baik aktivitas maupun olahraga dapat menguras energi dan tenaga dalam tubuh sob , sebenarnya meminum air putih saja juga bisa menghilangkan rasa letih dan lelah hal ini menjadikan tubuh menjadi sehat dan bugar kembali.

2. Menyehatkan Jantung 
Dapat Menyehatkan Jantung , konsumsilah air putih minimal tujuh sampai delapan gelas tiap hari sob. Hal ini berguna untukmenyehatkan jantung Anda dan mencegah terjadinya dehidrasi. Perbanyak air putih juga dapat mencegah terjadinya penyakit kanker.

3. Dapat Mencegah Keriput
Keriput akibat penuaan dini memang telah di anggap wajar , namun hal tersebut sebenarnya di akibatkan oleh kulit yang selalu kering dan kurang lembab. Perbnyakan minum air putih juga dapat melembabkan kulit dan membuat kelenturan dan kelembapan kulit tetap terjaga.

4. Membantu Proses Pencernaan
Membantu memperlancar proses pencernaan makanan , hal ini mencegah terjadinya sembelit karena konsumsi air putih juga berperan memperlancar saluran pencernaan dalam tubuh Sobat.

5. Mencegah Batu Ginjal
Batu ginjal sendiri terjadi karena seseorang yang terlalu banyak mengkonsumsi garam. Dan menurut penelitian dan percobaan garam dapat terlarut dalam air , jadi perbanyak konsumsi air putih dapat mencegah terjadinya batu Ginjal.
Share this article :

1 comments:

 
Support : Portal Kesehatan Online | Tempat Sehatku | @2013
Copyright © 2013. Portal Sehat Online - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger