Home » » 5 Keuntungan Garam Untuk Kesehatan

5 Keuntungan Garam Untuk Kesehatan

Written By Unknown on Tuesday, April 30, 2013 | 2:04 PM

Garam menjadi kebutuhan pokok dapur karena hampir di setiap makanan pasti ada garamnya. Ciri khas garam yang terasa asin sangat banyak manfaat bagi kesehatan. Sobat dalam sehari hanya membutuhkan maksimal 350 gram garam dalam sehari. Karena apabila melebihi itu juga tidak baik untuk kesehatan Sobat. Hati hati dengan makanan-makanan kaleng yang kadar garamnya melebihi 500 gram. Namun yang akan PortalSehatOnline Bahas yaitu keuntungannya.

5 Keuntungan Garam Untuk Kesehatan

Berikut 5 Keuntungan Garam Untuk Kesehatan :

1. Dapat Mengurangi Resiko Darah Tinggi
Orang yang sering mengkonsumsi garam sangat baik untuk kesehatan dan mengurangi resiko darah tinggi dan penyakit gondokan. Garam sendiri sangat pekat dan dapat menetralisir air yang terdapat dalam pencernaan Sobat.

2. Gigi Putih
Garam juga dapat memutihkan gigi dengan cepat dan alami. Taburkan serpihan garam di atas bulu sikat kemudian sikatlah setiap sebelum menyikat gigi seperti biasa.

3. Mengobati Jerawat
Campuran air garam dapat mengobati jerawat. Hal ini cukup mudah di lakukan , dengan mencampurkan garam dan air hangat , kemudian ambil kapas dan celupkan. Terakhir oles-oleskan ke seluruh muka Sobat.

4. Kulit Lembut
Garam juga sangat baik untuk kesehatan kulit agar nampak cantik dan lembut. Ketika Sobat mandi taburkan garam ke bagian atas kulit kemudian menggosoknya secara pelan dan diamkan selama lima menit. Garam sangat baik untuk mengangkat sel-sel kulit yang mati.

5. Meningkatkan Imun
Imun atau sistem kekebalan tubuh juga dapat di tingkatkan dengan mengkonsumsi garam secara teratur dan baik. Hal ini sangat membantu Sobat untuk menghindari serangan bakteri maupun virus yang menyerang ke dalam tubuh.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Portal Kesehatan Online | Tempat Sehatku | @2013
Copyright © 2013. Portal Sehat Online - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger