Home » » 5 Hal Yang Menyebabkan Sulit Tidur

5 Hal Yang Menyebabkan Sulit Tidur

Written By Unknown on Sunday, May 5, 2013 | 7:59 AM

Susah tidur atau sulit tidur di anggap biasa oleh banyak orang , pada tau tidak sob efek nya apabila Sobat sulit tidur , banyak efek buruk untuk organ organ kesehatan apabila sudah tidur.

5 Hal Yang Menyebabkan Sulit Tidur

Berikut ini 5 Hal Yang Menyebabkan Sulit Tidur :

1. Beban Pikiran Yang Berlebih
Seseorang yang terlalu banyak beban pikiran akan membuat gelisas sebelum tidur , membuat perasaan dan hati tidak tenang. Sebaiknya sebelum tidur menenangkan pikiran dan hati terlebih dahulu.

2. Badan Kurang Sehat
Orang yang sakit juga biasanya sulit untuk tidur. Tetapi sebaiknya sebelum tidur minumlah obat maupun resep yang di berikan dokter , karena hampir 70% obat obatan mengandung obat tidur.

3. Perhatikan Pola Makan dan Minum
Pola makan yang terlalu banyak manis  , pedas juga akan membuat tidur lebih tidak tenang dan gelisah. Minuman beralkohol maupun bersoda juga akan membuat pikiran tidak tenang sebelum tidur. Sobat bisa menghindari makanan dan minuman tersebut untuk mendapatkan tidur yang nyenyak.

4. Faktor Tempat
Faktor tempat juga berpengaruh , jaga kebersihan tempat tidur Sobat agar lebih nyaman untukditiduri , biasanya tempat yang kotor , tempat tidur orang lain memang membuat Kita sulit tidur dan canggung terhadap tempat tersebut.

5. Kebersihan Diri
Kebersihan diri yang di maksud disini , perhatikan kebersihan Sobat. Jangan lupa Mandi , membersihkan tangan dan cuci kaki sebelum tidur. Seseorang yang tubuhnya kotor memang biasanya sulit tidur.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Portal Kesehatan Online | Tempat Sehatku | @2013
Copyright © 2013. Portal Sehat Online - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger