Home » » 5 Cara Sehat Mencegah Sakit Kepala

5 Cara Sehat Mencegah Sakit Kepala

Written By Unknown on Wednesday, May 8, 2013 | 7:25 AM

Sakit kepala di sebabkan oleh beberapa faktor seperti terlalu banyak pikiran maupun akibat kelelahan.

5 Cara Sehat Mencegah Sakit Kepala

Berikut ini 5 Cara Sehat Mencegah Sakit Kepala :

1. Makan Teratur
Perhatikan pola makan dengan baik, makan teratur dapat menstabilkan kondisi tubuh agar tetap sehat dan menjaga sistem kekebalan tubuh ( imun ) tetap dalam kondisi kuat. Imun yang lemah dapat menyebabkan beberapa serangan penyakit baik migram maupun sakit kepala yang parah.

2. Mencukupi Kebutuhan Tidur
Mencukupi kebutuhan tidur Sobat , di waktu malam yang harusnya tidur sebaiknya jangan untuk melakukan aktivitas yang berat bahkan sampai lembur kerja dan mengabaikan waktu tidur Sobat. Hal ini malah akan berakibat buruk bagi kesehatan maupun kepala yang sakit akibat banyak beban pikiran tanpa di istirahatkan.

3. Menghindari Beban Pikiran
Beban pikiran yang terlalu banya memang dapat memicu terjadinya penyakit stress dan pusing kepala yang sangat parah. Cara menghindari beban pikiran yang menumpuk Sobat bisa mencukupi kebutuhan tidur dan maakan teratur.

4. Perhatikan Kesehatan Mata
Sering menonton televisi , komputer memang cepat beresiko merusak mata dan ketegangan-ketegangan mata pun membuat syaraf memjadi banyak tekanan yang membuat bagian kepala terasa berat dan pusing apabila terlalu lama di layar kaca baik tv maupun komputer. Batasi penggunaan televisi maupun komputer untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan.

5. Jauhi Rokok
Rokok memang sangat tidak baik utnuk kesehatan tubuh Sobat , tidak terkecuali dapat menimbulkan sakit kepala juga. Hindari kalau bisa jauhi rokok karena beberapa orang memang terkadang pusing setelah menghirup asap rokok.

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Portal Kesehatan Online | Tempat Sehatku | @2013
Copyright © 2013. Portal Sehat Online - All Rights Reserved
Hak Cipta Di Lindungi Undang - Undang Dasar
Proudly powered by Blogger